Puaskan Pelanggan, Yamaha Pakai Jurus Komitmen 5S

by -
JITU: Yamaha punya Komitmen 5S untuk meningkatkan kualitas pelayanan guna memenuhi perkembangan kebutuhan konsumen sepeda motor.

METROPOLITAN – Yamaha berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan untuk memenuhi perkembangan kebutuhan konsumen sepeda motor. Komitmen tersebut diwujudkan dalam program edukasi dan memaksimalkan kepuasan konsumen melalui konsep layanan 5S: Sales, Service, Spare Parts, Safety dan Stand By. ”Bagi kami Yamaha, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kontribusi kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam kehidupannya menggunakan sepeda motor.

Karena itu, kami sudah menyiapkan tiga faktor mendasar, yaitu Sales, Service, dan Spare Parts yang kami sebut komitmen 3S. Sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia. Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu Safety dan Stand by. Keseluruhan konsep ini kami sebut sebagai ‘Komitmen Yamaha 5S’,” jelas President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto.

Untuk layanan safety, Yamaha mewujudkan program edukasi teori dan praktik bernama Yamaha Riding Academy (YRA). Peserta YRA akan belajar mengenai keselamatan berkendara yang tepat melalui kurikulum YRA. Di tahun 2019 ini, peserta yang ingin mendapatkan edukasi safety riding YRA dapat mendaftar via online. Sementara itu, untuk layanan spesial Stand By diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24). YES24 merupakan layanan 24 jam yang ditujukan untuk konsumen premium Yamaha.

Sebelumnya, sudah digunakan oleh konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014 dan di tahun 2019 para pengguna Xmax bisa mendapatkan layanan YES24 dengan sejumlah kemudahan yang terutama dibutuhkan saat kondisi emergency (darurat). Pengguna Xmax dapat memanfaatkan layanan YES24 dibekali dengan membership card. Dengan kartu keanggotaan itu, pemilik Xmax dapat memperoleh sejumlah fasilitas. (ayb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *