METROPOLITAN – Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, harus rela turun ke peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2019 usai hanya mampu finis di urutan kesepuluh saat tampil di seri Prancis beberapa waktu lalu. Dengan berada di posisi ketiga, jarak antara Rins dengan puncak klasemen yang dikuasai Marc Marquez (Repsol Honda) pun kini berjarak 20 poin.

Sebelum tampil di MotoGP Prancis 2019, sebenarnya Rins berada di urutan kedua di klasemen. Namun karena hanya membawa pulang enam poin saja dari Sirkuit Le Mans, jumlah yang dimiliki Rins pun akhirnya kalah dengan rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Tercatat Rins saat ini memiliki 75 poin, sementara Marquez 95 poin. Ada jarak 20 poin di antara kedua pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut. Jarak 20 poin dalam dunia balap MotoGP tentu merupakan jarak yang tidak dianggap terlalu jauh, namun juga tidak dekat. Jadi sebenarnya masih ada harapan untuk Rins menyalip The Baby Alien.

Hal itulah yang tampaknya membuat Rins tetap tenang-tenang saja meski memiliki jarak 20 poin dengan Marquez. Ia percaya diri bisa mengejar dan bahkan menyalip poin yang dimiliki oleh rekan setim Jorge Lorenzo itu dan membuat peluang menjadi jawara MotoGP 2019 kembali terbuka. Rins juga merasa seri balapan MotoGP 2019 masih begitu banyak untuk dimainkan. (ok/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here