Rossi Merasa Lebih Cepat

by -

METROPOLITAN – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memang gagal meraih posisi podium saat tampil di MotoGP Spanyol 2018-2019 pada Minggu 5 Mei 2019. Tetapi, ia merasa masih bisa memetik hal positif dari hasil balapan di Sirkuit Jerez tersebut. Hal positif yang didapatkan Rossi adalah ia merasa semakin cepat dan nyaman mengendarai YZR-M1.

Rossi sendiri mengakhiri seri Spanyol itu dengan berada di posisi keenam. Mengawali balapan urutan ke-13 tampaknya telah membuat pebalap asal Italia itu kesulitan mengejar para rider lain yang sudah memimpin jauh di depan. Kendati begitu, Rossi merasa tak terlalu kecewa dengan hasil balapan MotoGP Spanyol 2019. Hal itu dikarenakan ia merasa kecepatannya di balapan tersebut sudah jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Bahkan Rossi merasa semakin paham mengendarai kuda besi buatan pabrikan Jepang tersebut.

“Kecepatan saat balapan hari ini sangat cepat, benar-benar sangat cepat. Saya seperti 25 detik lebih cepat ketimbang balapan saya di musim lalu. Jarak antara pebalap yang berada di urutan pertama (Marc Marque) tidak terlalu jauh. Saya merasa lebih nyaman mengendarai motor, terutama ketika di lap terakhir karena saya sangat cepat,” tutur Rossi. Dengan hasil MotoGP Spanyol 2019 itu, Rossi pun gagal mencetak hattrick podium. Seperti yang diketahui di dua seri balapan sebelumnya Rossi selalu berhasil mengakhiri balapan dengan berada di podium. (ok/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *