Sekda Isi Pengajian Ramadan

by -

METROPOLITAN – Hari pertama Ramadan kemarin, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor berbondong-bondong ke Masjid At-Taqwa, Balai Kota Bogor. Kedatangan mereka untuk mengikuti pengajian sebagai pengganti apel pagi. Dalam pengajian itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, memberikan tausiahnya kepada seluruh ASN yang hadir. ”Biasanya apel pagi setiap Senin. Tapi selama Ramadan kita ganti apelnya di masjid,” ujarnya.

Ade mengatakan, pengajian ini bukan hanya perintah regulasi Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bogor, namun lebih dari itu yakni semangat datang ke masjid untuk menyampaikan atau mendengarkan satu dua ayat yang bisa saja mampu mengubah diri lebih baik. ”Saya inginnya masjid ini penuh dan para pejabat bisa duduk paling depan sebagai contoh untuk yang lain,” imbuhnya.

Menurut Ade, hidup ini bagaikan istirahat, yakni waktunya sangat pendek untuk melanjutkan perjalanan yang sangat jauh yaitu saat ajal tiba. Mengingat ajal tak mengenal usia, tua, muda, sehat dan sakit, semua manusia akan sampai pada kepastian yakni kematian. ”Makanya dalam salat, kita selalu berdoa agar hidup dan mati kita karena Allah SWT serta setiap langkah, lisan dan hati menjadi bekal di akhirat kelak,” jelasnya. (*/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *