SEMBAKO MURAH KHUSUS WARGA MISKIN

by -1 views

TENJOLAYA – Bupati Bogor, Ade Yasin, bersama Disperindag Pro­vinsi Jawa Barat dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyu menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di halaman kantor Kecama­tan Tenjolaya, kemarin. Ada 2.500 paket sembako murah untuk warga miskin di Kecamatan Tenjolaya.

Ade Yasin mengatakan, OPM ini merupakan bantuan Pemprov Jabar dengan nilai Rp209.000 menjadi Rp93.000. Artinya, setiap paket sem­bako ada potongan 55,4 persen. Dengan adanya sembako murah, ini tentu bisa meringankan beban ma­syarakat Tenjolaya. Selain itu, juga untuk mengendalikan harga sembako di pasaran. ”Pemkab Bogor meng­gelar sembako murah kedua kalinya. Pertama sebelum bulan puasa meng­gelar pasar murah di sepuluh keca­matan. Kedua, OPM dari Pemprov Jabar,” ujarnya.

OPM yang digelar Pemprov Jabar bersama Pemkab Bogor itu ditujukan untuk masyarakat miskin. Sedangkan kontrol pembagian OPM oleh pihak desa. Setiap desa mendata mana saja warga miskin yang berhak mendapat­kan paket sembako. ”Satu paket sem­bako dijual seharga Rp93.000. Walau­pun harga sembako murah, kualitas­nya tetap bagus. Murahnya itu karena ada subsidi dari pemerintah senilai Rp116.000,” bebernya.

Camat Tenjolaya, Ishak Mairu, men­gatakan, masyarakat sangat terbantu dengan adanya OPM ini. Apalagi di bulan puasa, kebutuhan makin me­ningkat. ”Adanya sembako murah banyak diminati warga. Selain murah, kualitasnya juga bagus,” tukasnya. (ads/b/els/py)