CILEUNGSI – Kemacetan menjadi masalah utama yang saat ini terjadi di jalur Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor. Melihat kondisi pembangunan flyover di simpang Metland Cileungsi yang dianggap menimbulkan kemacetan, seorang warga bernama Ruben Silitonga membuat petisi untuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Titik Macet Utama Jalur Cileungsi – Jonggol. Apakah Tidak Ada solusi ???” salah satu bunyi petisi tersebut yang diposting dalam laman Change.org. Hingga Rabu (1/5) malam, petisi tersebut telah ditandatangani 1.463 orang.

Petisi bertajuk “Pembangunan Fly Over di Persimpangan Metland Cileungsi” ini juga mengajak responden memviralkan Simpang Metland yang dianggap menjadi biang kemacetan. Sebab, kemacetan yang terjadi saat ini menjadi momok yang membosankan bagi warga, baik siang maupun malam hari.

“Macet berkilometer tapi tanpa solusi yang jelas,” ujar salah satu penanda tangan petisi tersebut Ruben. Oleh sebab itu, warga meminta aparat berwenang ikut memikirkan jalan keluar dari masalah kemacetan yang luar biasa ini. Di antaranya dengan membangun fly over di simpang Metland Cileungsi serta membatasi jam operasional truk dan kontainer di atas pukul 22:00 hingga pukul 05:00 WIB. “Intinya, kami ingin meminta pemerintah serius menangani ini. Masyarakat dan pengguna jalan lainnya sudah muak dengan kemacetan parah,” tutupnya. (gi/suf/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here