Tarif Ojol di Bogor Ikut Naik

by -

METROPOLITAN – Rahma mengaku mengetahui adanya rencana penyesuaian tarif yang telah ditetapkan pemerintah. Namun, ia tak mengetahui detail mengenai aturan soal tarif tersebut. Jika kenaikan tersebut konsisten pada angka tersebut, Rahma menilai jumlahnya menjadi cukup signifikan jika dihitung selama satu bulan. Ia berencana akan memanfaatkan angkutan umum angkot untuk meminimalisasi pengeluaran transportasi yang bakal bertambah.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah mengumumkan bahwa pada 1 Mei 2019 akan memberlakukan aturan baru terkait pelaksanaan ojol. Aturan baru tersebut berkaitan dengan keselamatan dan juga tarif baru bagi layanan antar dan jemput penumpang. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, aturan baru yang tertuang dalam Peraturan Menteri 12 Tahun 12 dan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 348 akan mulai diberlakukan di lima kota.

Kelima kota itu yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. ”Kemudian dalam satu minggu mendatang, segala masukan bisa menjadi masukan bagi kami dan kami akan bertemu untuk memberikan suatu respons bagi evaluasi tersebut,” kata Budi Karya saat menggelar konferensi pers terkait pemberlakuan tarif ojol di kantornya, Selasa (30/4). (mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *