METROPOLITAN – Kegiatan pa­troli keamanan di Kecamatan Klapa­nunggal mendapatkan apresiasi dari warga. Warga setempat, Komar (35), mengaku lebih aman dengan adanya penjagaan keamanan dari kepolisian. “Terima kasih banyak bapak polisi yang telah menjaga kampung kita dan ikut membangunkan sahur warga,” katanya.

Menurut Komar, warga Klapanung­gal juga telah melakukan kegiatan rutin ronda setiap malam. Dengan adanya patroli dan terjunnya ang­gota kepolisian, maka sistem keama­nan di wilayah semakin kuat. “Jadi, kita bisa menjaga keamanan bersama-sama,” ujarnya.

Giat penjagaan Keamanan dan Ke­tertiban Masyarakat (Kamtibmas), sambung dia, memang menjadi pro­gram kepolisian setiap Ramadan. Polsek Klapanunggal pun menerjun­kan tim gabungan yang di dalamnya terdiri dari Bhabinkamtibmas, Bha­binsa, Kasatgas dan petugas ronda dari warga sekitar.

“Kegiatan ini dimulai pukul 00:15 WIB sampai jelang sahur. Kita bersama Bha­binsa Pelda Sabar berpatroli mengon­trol daerah rawan,” ujar Bhabinkamtib­mas, Aiptu Bagus. (gi/b/feb/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here