12 PROYEK RTLH DISOROT PJS KADES SUKAHARJA

by -6 views

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, memantau rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tahun ang­garan 2019. Pemantauan ini dilakukan Pj Desa Sukaharja, Ade Hidayat, untuk memastikan proses rehab berjalan sesuai target.

Menurut Ade, dana RTLH telah di­berikan ke sejumlah warga miskin yang tersebar di beberapa RW. “Pe­nerimanya ini telah didata dan masuk database. Jadi pasti tepat sasaran,” ungkapnya.

Ade menambahkan, pemantauan ini sengaja dilakukan untuk memu­dahkan pihaknya dalam membuat laporan pertanggungjawaban. “Sete­lah ini masih banyak pembangunan yang akan kami kerjakan,” ujarnya.

Pemdes Sukaharja, sambung Ade, menargetkan akhir Juni seluruh pembangunan rehab RTLH akan selesai. Selanjutnya pemdes akan melanjutkan pembangunan yang telah diprogramkan. ”Kami tak ing­in ada keterlambatan. Makanya pro­gram ini harus terus dipantau agar sesuai target. Setelah RTLH selesai, kita akan lanjut ke pembangunan yang lain yang telah diprogramkan,” paparnya.

Ade juga berharap RTLH di Desa Sukaharja tak ada lagi dan warga miskin mendapatkan rumah yang layak. ”Saya harap program RTLH ini bisa terus berlanjut, sehingga warga miskin yang rumahnya kurang layak bisa direhab, sehingga menjadi layak huni,” pungkasnya. (nto/feb/py)