2019 GANTI JALAN RUSAK

by -35 views

METROPOLITAN – Peningkatan akses infrastruktur yang mumpuni jadi salah satu target utama Pemerin­tah Desa (Pemdes) Kampungsawah di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Meski bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 dari pemerintah pusat melalui program Dana Desa (DD) belum seluruhnya turun, Pemerintah Desa Kampungsawah menargetkan infra­struktur merata. “Insya Allah DD termin I akan difokuskan pada pe­ningkatan infrastruktur. Sebab, pe­ningkatan jalan sangat penting,” kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Ma­syarakat (LPM) Desa Kampungsawah Edi Koswara.

Edi berharap dengan adanya pening­katan jalan desa dan jalan lingkungan, masyarakat ikut andil mengawal dan merawatnya. “Peningkatan jalan ma­syarakat harus ikut andil guna kepen­tingan bersama demi meningkatnya ekonomi masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kampungsawah Oco Santoso men­gatakan, desanya berada di pusat perkantoran Kecamatan Rumpin. “Kalau mau ke Rumpin dari arah Ci­seeng, justru masuk ke Desa Kam­pungsawah, jalannya harus bagus,” katanya.

Ia menambahkan, pengaspalan dan betonisasi saat ini dilakukan di Kam­pung Gerendong dan Gunungnyung­cung. Sebab, ruas jalan tersebut akses yang sangat dibutuhkan masyarakat. “Semoga dengan akses infrastruktur tersebut dapat menjadi daya gedor untuk meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya. (mul/c/els/run)