2019, PEMDES SUKASARI FOKUS BANGUN JALAN

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasari di Kecamatan Rumpin terus meningkatkan infrastruk­tur untuk pelayanan masyarakat mel­alui bantuan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019. Anggaran yang ber­sumber dari pemerintah pusat itu akan meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan infrastruktur jalan desa dan jalan lingkungan.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Desa Su­kasari Ugam Gamrawi mengatakan, peningkatan jalan desa dan jalan lingkungan itu tersebar di beberapa RW. Menurutnya, pada 2018, DD pun terserap di beberapa ruas jalan di tingkat desa maupun lingkungan. “Termin III DD direalisasikan di Kampung Haji, RT 05/07, dengan panjang hampir 450 meter. Satu lagi di Kampung Talaga sepanjang 387 meter dengan lebar tiga meter,” kata Ugam kepada Metropolitan.

Ia mengaku pada 2019 masih mem­prioritaskan pengerjaan jalan desa karena lebih dibutuhkan untuk mem­perlancar aktivitas warga. “Progres 2019 skala prioritas tinggal satu titik lagi di Kampung Talaga, RT 01/05, dengan panjang 387 meter,’’ ujarnya.

Ugam menjelaskan, pada pening­katan jalan desa sebelumnya sudah terbangun dari termin II Rp300 juta. Salah satunya di Kampung Nyomplong sepanjang 475 meter dan lebar 3,5 meter. “Insya Allah tahun ini bisa direalisasikan tepat sasaran. Sebab, meratanya infrastruktur tentu akan meningkatkan ekonomi masyarakat desa,’’ pungkas Ugam. (mul/c/els/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *