For Sale

by -1 views

Sebuah keputusan besar diambil PSG. Juara Ligue 1 itu diberitakan siap menjual bintang utama mereka, Neymar, di musim panas ini. Dua tahun lalu, PSG membuat gempar jagat sepak bola dunia. Mereka resmi memecahkan rekor transfer dunia usai membeli Neymar dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro.

METROPOLITAN – Selama dua tahun terakhir, Neymar menjadi sosok mematikan bagi Les Parisien. Meski dua kali terkena cedera parah, Neymar mampu membuat 51 gol dari total 58 penampilan untuk PSG.

Namun, beredar kabar bahwa Neymar tidak merasa bahagia di Prancis. Ada beberapa faktor yang membuat penyerang Timnas Brasil itu tidak kerasan, seperti masalah keamanan dan prestasi tim yang membuatnya ingin pindah.

PSG sendiri pada awalnya tidak tertarik menjual Neymar. Namun dilansir L’Equipe, manajemen PSG berubah pikiran dan siap untuk menjual sang striker di bawah ini. Ada beberapa pertimbangan mengapa PSG memutuskan menjual Neymar. Yang pertama mereka takut sang penyerang akan mengganggu harmoni tim, sehingga bisa berdampak pada prestasi timnya musim depan.

Selain itu, PSG juga terpaksa menjual Neymar karena mereka terancam terkena sanksi FFP. Sehingga mereka harus menjual salah satu bintang utama mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka musim depan. (bn/suf/run)