Aa Gym: Silaturahmi Turunkan Tensi Politik

by -
ILUSTRASI: Aa Gym menyebut silaturahmi bisa meredam panasnya tensi politik usai pemilu.

METROPOLITAN – Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Abdullah Gymnastiar menilai halal bihalal atau silaturahmi mampu menurunkan panasnya tensi politik usai Pemilu 2019.

Menurutnya, segala perbedaan pilihan politik mestinya tidak lagi diperdebatkan dan elite politik serta masyarakat harus kembali merekatkan persaudaraan. Penceramah yang kondang dengan nama Aa Gym ini mengatakan, momentum silaturahmi merupakan salah satu upaya membersihkan hati. “Kalau hati dan hati bersih bisa nyambung sendiri.

Mudah-mudahan upaya yang dilakukan ini bermanfaat,” kata Aa Gym saat halal bihalal di halaman Kantor Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, kemarin. Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi antusiasme lapisan masyarakat yang hadir bersama dengan pimpinannya karena bisa membuat semangat dan contoh baik.

Bagi Aa Gym, seberat apapun persoalan bangsa hari ini, dirinya yakin semua bisa diselesaikan dengan baik. “Apabila bersama-sama memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik mudah-mudahan menjadi bagian solusi, bukan masalah,” pungkasnya. (trb/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *