Ajang Pembuktian

by -12 views

Jelang balapan seri ketujuh MotoGP 2019 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Montmelo, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, diprediksi akan menjadi yang paling ngotot untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Marquez akan berusaha membuktikan diri bahwa ia adalah yang terbaik.

METROPOLITAN – Saat  ini, Marquez bisa dibilang merupakan satu-satunya pebalap yang mampu tampil kompetitif di semua sirkuit. Kendati begitu, pada faktanya Marquez malah tak pernah memenangkan balapan di Sirkuit Catalunya dalam empat musim terakhir.

Terakhir kali Marquez memenangi balapan MotoGP Catalunya adalah pada musim 2014. Sedangkan di musim 2015, pebalap berjuluk The Baby Alien itu gagal finis. Adapun dari musim 2015-2018, Marquez hanya bisa menempati posisi runner-up di Catalunya.

Itulah mengapa ia sangat tertantang bisa memenangi balapan di Catalunya kali ini. Terlebih lagi, sebagai seorang berkewarganegaraan Spanyol, balapan di Catalunya akan menjadi balapan kandangnya. Menurut pandit MotoGP, Alex Hofmann, Marquez akan mengerahkan seluruh kemampuan pada balapan akhir pekan ini.

“Marc ingin menunjukkannya kepada semua orang di Catalunya. Dia banyak berlatih di sana, tentu saja cocok untuknya. Dia harus berjuang keras untuk kemenangan. Marc mengemudi dengan baik di manamana dan setiap tahun terlibat dalam kemenangan,” ujar Hofmann. (ok/ suf/run)