Banyak Warga Bogor tak Jadi ke MK

by -7 views

METROPOLITAN – Jajaran kepolisian dari Polresta Bogor Kota ikut melakukan pengamanan di Kota Bogor saat sidang putusang gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), kemarin.

Mereka melakukan pengamanan di objek vital dan akses menuju Jakarta seperti stasiun dan terminal Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, tingkat kesadaran warga Kota Bogor sudah meningkat terbukti dengan banyaknya warga yang mengurungkan niatnya untuk berangkat ke MK.

Padahal sebetulnya, ada laporan yang menyebut ada sejumlah massa yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti sidang di MK. “Tapi dengan pendekatan persuasif, kelompok massa itu mengurungkan niatnya ke Jakarta. Tingkat kesadaran masyarakat di Bogor sudah meningkat, jadi banyak yang mengurungkan niatnya pergi ke MK,” kata Hendri.

Selain melakukan pengaman di objek vital, Hendri menyebut pasukannya juga aktif melakukan patroli ke tempat-tempat yang dianggap rawan ketertiban dan keamanan. Langkah ini dilakukan untuk memastikan Kota Hujan tetap kondusif, aman dan nyaman. (rri/fin)