BARENG WARGA NGASPAL JALDES 1.650 METER

by -5 views

METROPOLITAN – Warga RT 02 dan 03/02, Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, gotong-royong membangun akses infrastruk­tur desa. Warga setempat terlihat antusias karena senang jalan desanya bakal mulus.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangu­nan (Kasi Ekbang) Desa Cibadak Pepe menuturkan, pelaksanaan ter­sebut ditargetkan rampung tujuh hari kerja. ”Alhamdulillah saat ini pengerjaan tengah berlangsung, warga berperan aktif dalam pembangu­nan ini,”katanya kepada Metropolitan.

Pepe menambahkan, pengaspalan tersebut direalisasikan menggunakan bantuan Dana Desa (DD) tahap I dari Anggaran Pendapatan dan Be­lanja Negara (APBN) 2019 senilai Rp132.200.000 ”Kami berharap peng­erjaan ini berjalan baik hingga tahap akhir,”harapnya.

Ia juga berterima kasih kepada warga desa yang ikut dalam pengerjaan, se­hingga proses pengaspalan lebih cepat rampung. ”Kami juga berterima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Bogor yang sudah membiayai pembangu­nan ini. Sehingga pemerataan infra­struktur dapat merata di Desa Cibadak, ”ungkapnya.

Jalan yang diaspal itu sepanjang 1.650 meter dan menghubungkan dua RT. ”Semoga dengan infrastruk­tur yang layak dapat mendobrak pe­rekonomian masyarakat Desa Ciba­dak berkembang lebih baik lagi,” pungkasnya. (yos/c/els/run)