JENGUK: Wali kota dan wakil wali kota Bogor bersama istrinya tengah menjenguk Wali Kota Bogor ke-13 Eddy Gunardi di kediamannya, kemarin.

METROPOLITAN – Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menyambangi kediaman Wali Kota Bogor ke13 periode 1994-1999, Eddy Gunardi, di Jalan Bincarung, Heulang, Tanahsareal, Kota Bogor, Rabu (12/6).

Silaturahmi tersebut dilakukan usai keduanya menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor dalam HJB ke-537 di gedung DPRD Kota Bogor. Bima Arya dan Dedie Rachim yang datang didampingi istrinya masing-masing itu disambut hangat istri Eddy Gunardi, Gina Maerani, beserta keluarga. Mereka kemudian mengajak para tamu menuju kamar tempat Eddy Gunardi dirawat.

Bima-Dedie terlihat mencium tangan Eddy yang terbaring sakit sambil membungkukkan tubuh. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, Bima Arya memperkenalkan wakilnya, Dedie Rachim. “Iyeu tepangkeun, Kang Dedie Wakil Wali Kota. Putrana Pak Jajuli Sadikin, incuna Pak Sadikin Wiraatmadja Wakil Ketua DPRD Kota Bogor di era Wali Kota Bogor Achmad Syam 1965-1979. (Perkenalkan ini Dedie Wakil Wali Kota. Anak Pak Jajuli Sadikin, cucu Pak Sadikin Wiraatmaja Wakil Ketua DPRD Kota Bogor di era Wali Kota Bogor Achmad Syam periode 1965-1979, red),” ungkap Bima yang datang mengenakan pakaian Khas Sunda.

Bima mengaku silaturahmi tersebut merupakan tradisi setiap Lebaran dan HJB. “Ya ini tradisi setiap tahun mengunjungi para senior, inohong dan para mantan pemimpin Kota Bogor sebelum saya. Kemarin saya di Bandung bersilaturahmi dengan Pak Muhammad, Wali Kota Bogor periode 1984-1989. Dan hari ini dengan Pak Eddy Gunardi. Kita doakan semoga para inohong kita ini selalu diberikan kesehatan,” jelasnya.

Tak sekadar mendoakan, pada kesempatan tersebut Bima-Dedie juga meminta nasihat dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan. “Saat di Bandung, Pak Muhammad memberi nasihat dan pesan-pesan mengenai kepemimpinan. Kalau dengan Pak Eddy, tidak ubahnya bernostalgia karena beliau adalah sahabat almarhum ayah saya. Jadi kalau bertemu Pak Eddy pasti selalu emosional, karena jadi teringat ayah saya. Selalu nangis,” katanya.

Kunjungan Bima, menurut istri Eddy Gunardi, Gina Maerani, sudah menjadi rutinitas setiap tahun. Menurutnya, sang suami selalu senang menerima setiap kunjungan dari wali kota Bogor, khususnya Bima Arya dan keluarga yang sudah seperti saudara. “Di samping itu, silaturahmi yang ada sudah terjalin sejak lama karena Pak Eddy dan orang tua Pak Bima itu sahabat. Sudah sebelas tahun bapak menderita stroke dan saat ini usia bapak memasuki 82 tahun,” terang Gina yang tidak lupa menyampaikan harapannya agar Kota Bogor menjadi lebih baik di usia ke537 tahun. (*/mam/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here