Bogor Siap Ukir Prestasi di Negeri Jiran

by -7 views
DISKUSI: Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, tengah berdiskusi bersama pengurus Tim Arung Jeram Kota Bogor.

METROPOLITAN – Tim Arung Jeram Kota Bogor akan bertanding dalam Kejuaraan Open Malaysia 2019 pada 5-7 Juli di Ipoh, Malaysia. Seluruh tim akan bertarung di empat nomor lomba dengan kategori Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race.

Penasihat FAJI Kota Bogor, Toni Dumalang, mengatakan, pihaknya menargetkan satu emas di setiap kategori atau minimal tiga emas. “Mudah-mudahan targetnya tercapai,” katanya saat audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di ruang Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Jumat (14/6).

Maksud dan tujuan kedatangannya ke Balai Kota, ia ingin meminta dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menyukseskan salah satu even internasional Arung Jeram tersebut. “Alhamdulillah tadi diterima Pak Wakil Wali Kota dan kepala Dispora. Mereka menyatakan siap mendukung,” ujarnya.

Selain itu, FAJI Kota Bogor diminta mempersiapkan konsep dan program untuk mendukung Pemkot Bogor, terutama di bidang Sport and Tourism. Misalnya, berhubungan dengan peranan FAJI di bidang rescue (penyelamatan). “Ke depan kami ingin berperan jangka panjang dengan program Pemkot Bogor. Yang terdekat adalah program naturalisasi Ciliwung,” katanya.

Sementara itu, Dedie A Rachim mendukung FAJI Kota Bogor mengikuti even ke Malaysia dan akan dikoordinasikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor melalui Dispora Kota Bogor. “Semoga sukses dan bisa menorehkan prestasi membanggakan untuk Kota Bogor,” singkatnya.(*/ rez/py)