METROPOLITAN – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Cimulang beserta masyarakat sekitar bakal merealisasikan pengerasan jalur penghubung antar-dua wilayah kampung. Pelaksanaan tersebut akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, Dana Desa (DD) termin I 20 persen.

Sekretaris Desa Cimulang Jamaludin menuturkan, jalur penghubung itu melintasi RT 02 dan 03/01. ”Total panjangnya 450 meter dengan lebar 1,5 meter,” katanya kepada Metropo­litan.

Sedangkan anggaran DD yang akan digunakan senilai Rp109 juta. Jalur itu, jelas Jamal, cukup vital sebagai sarana jalan yang mempercepat warga menuju fasilitas umum, se­perti rumah sakit dan sekolah. ”Insya Allah minggu ini akan dirapatkan kembali dengan Tim Pelaksana Ke­giatan (TPK) desa. Setelah anggaran turun akan langsung direalisasikan,” jelasnya.

Ia berharap pengerasan jalan di Kampung Cikidang ini bisa mem­beri manfaat terbaik untuk warga Cimulang khususnya. Di lain hal, sambung Jamal, kemarin sosialisasi penerima manfaat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dilaksanakan di aula kantor desa. ”Penerimanya se­banyak 12 orang asal RW 08, dengan bantuan keuangan masing-masing Rp10 juta. Semoga bermanfaat,” im­buhnya. (yos/c/els/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here