METROPOLITAN – Bupati Bogor, Ade Yasin, melantik Miko Galastri dan Bertha Hotmaria Gultom sebagai dok­ter ahli utama di RSUD Ciawi. Pelan­tikan ini untuk mengembangkan visi terwujudnya Kabupaten Termaju, Nyaman dan Berkeadaban melalui program Pancakarsa.

“Dokter ahli utama harus punya pe­ran penting dalam merealisasikan Karsa Bogor Sehat dengan ikut melaks­anakan program kesehatan masyara­kat dan pelayanan masyarakat,” terang perempuan yang akrab disapa AY itu.

Menurut dia, dokter ahli utama hendaknya memahami benar pen­tingnya peningkatan mutu layanan kesehatan, terutama akses pelayanan kesehatan, pemerataan akses pelaya­nan dan standarisasi layanan keseha­tan. “Selain itu, penguatan sistem rujukan serta pelibatan pemangku kepentingan dan lintas sektor dalam penyelengaraan program kesehatan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Humas RSUD Ciawi, Heri Juhaeri, mengucapkan selamat atas dilantiknya dokter ahli yang sebelumnya berdinas di RSUD Ciawi. “Keduanya adalah dokter ahli. Sebelumnya sebagai dr poli penyakit dalam dan dr poli Edelwis di RSUD Ciawi,’’ terangnya, seraya berharap dengan jabatan baru ini keduanya bisa terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.(mul/b/ rez/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here