Cak Imin Apresiasi Rekor PKB Jabar

by -
SYUKURAN: Ketua UMUM PKB Muhaimin Iskandar memberi apresiasi atas capaian PKB Jabar di pileg 2019

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencetak sejarah baru di Jawa Barat (Jabar). Di pemilihan legislatif (pileg) 2019, PKB Jabar berhasil menempati posisi kelima di Jabar dan diprediksi kuat berhak atas satu kursi pimpinan DPRD Jabar selanjutnya. Capaian itu diapresiasi langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

METROPOLITAN – Lelaki  yang akrab disapa Cak Imin itu menceritakan di pileg 2014 lalu PKB hanya mampu meloloskan tujuh kursi di Jabar. Namun di 2019, PKB mampu membalikkan keadaan seratus persen dengan memperoleh 13 kursi meski perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung kalah di Jabar. “Kader di Jabar sangat luar biasa. Meskipun kalah dalam pilpres namun mendapatkan peningkatan jumlah kursi legislatif,” kata Cak Imin di kantor DPW PKB Jabar, kemarin.

Menurutnya, dengan jumlah kursi yang cukup banyak, PKB dipastikan mendapatkan jatah kursi unsur pimpinan. Cak Imin pun berpesan agar anggota legislatif yang nantinya duduk di parlemen mampu memberikan manfaat kepada masyarakat. “Berikan pelayanan yang harus terasa langsung oleh masyarakat,” pesannya. Cak Imin menegaskan, peningkatan jumlah kursi itu bukan berarti DPW PKB Jabar santai. Tetapi semua harus terus membuktikan kepada masyarakat jika PKB memang layak untuk dipilih pada pemilu mendatang.

“Kemenangan ini harus disyukuri dan dijaga dengan cara membuktikan kader anggota dewan dari PKB akan berdampak dan manfaatnya dirasakan oleh rakyat. Untuk para caleg yang terpilih harus mewujudkan cita-cita rakyat yang memilihnya dan yang dititipkan rakyat harus dilaksanakan dengan baik di parlemen,” tandas Cak Imin.

Sementara usai pemilu 2019, PKB Jabar mengaku telah menyiapkan sejumlah kadernya untuk berlaga di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020. Dari delapan daerah di Jabar yang menggelar pilkada, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengaku menyiapkan kadernya agar bisa berlaga di lima daerah. “Kita dorong agar kader kita maju seperti di Karawang dan Tasikmalaya,” ujar Huda. (rdb/fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *