Camat Cigombong Sidak Pelayanan ke Desa-desa

by -5 views

METROPOLITAN – Usai libur panjang Lebaran, Pemerintah Ke­camatan (Pemcam) Cigombong langsung melakukan inspeksi men­dadak (sidak) di kantor kecamatan dan desa-desa pada hari pertama masuk, kemarin. Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan pe­layanan masyarakat berjalan nor­mal usai libur panjang Lebaran.

Di Kecamatan Cigombong, pe­layanan ke masyarakat sudah ber­jalan normal. Pelayanan adminis­trasi seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan penga­juan administrasi lainnya berjalan dengan semestinya. “Untuk hari pertama kerja, Alhamdulillah semua kasi dan staf masuk kerja. Karena mereka kebanyakan orang Cigom­bong. Pelayanan tak ada yang ter­ganggu, terutama pengurusan administrasi kependudukan se­perti surat pindah, pembuatan KTP, KK ataupun akta,” terang Camat Cigombong, Basrowi.

Usai sidak di kecamatan, Basrowi melanjutkan sidak ke kantor-kan­tor desa di Cigombong. Ia ingin memastikan pelayanan di desa-desa berjalan maksimal sejak hari pertama masuk. Menurut dia, pe­merintah desa sudah dipastikan siap melayani masyarakat.

“Pelayanan di kantor desa sudah aktif. Belum kita tugaskan sekcam untuk mengunjungi kepala desa, namun kita pastikan pemerintah desa telah siap melayani masyara­kat,” yakinnya. Selain sidak, Bas­rowi melakukan evaluasi kinerja sejak Ramadan hingga Idul Fitri. Ia bersyukur semua berjalan baik dan lancar, sehingga masyarakat bisa terlayani.

Sementara itu, kesibukan juga mulai terlihat di kantor desa Pasir­jaya. Jajaran pemerintah desa mu­lai melayani masyarakat seperti mendata kelengkapan adminis­trasi dalam pembuatan KK dan akta lahir.

“Hari pertama kerja normal, ng­gak ada yang khusus. Staf harus masuk kerja hari ini (kemarin, red) karena kita pelayan masyarakat. Kita harus berikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” terang Kepala Desa Pasirjaya, Gina Gar­mina. (nto/b/fin/py)