Chacha Ajak Warga Jaga Persatuan Usai Pemilu

by -
ILUSTRASI: Wakil Ketua Bidang Pendidikan DPC Hanura Kabupaten Bogor Putri Anastasya Ladu saat menemui konstituennya di Dapil IV.

Momentum Idul Fitri 1440 Hijriah dimanfaatkan Wakil Ketua Bidang Pendidikan DPC Hanura Kabupaten Bogor, Putri Anastasya Ladu, untuk bersilaturahmi bersama warga. Perempuan yang akrab disapa Chacha Manoppo itu menyambangi konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) IV

METROPLITAN – Wilayah  yang disambanginya kali ini di antaranya Kecamatan Ciampea dan Dramaga. Langkah perempuan yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di pemilu 2019 itu bukan tanpa alasan. Bagi Chacha, momentum Idul Fitri merupakan fase penting dalam menjalin silaturahmi serta menjaga solidaritas kader dan simpatisan. “Mohon maaf lahir batin. Bersihkan hati satu perbuatan menuju ukhuwah islamiah,” ujar Chacha saat menemui warga.

Tak hanya itu, Chacha menilai silaturahmi tersebut penting dilakukan, terlebih usai pemilu 2019. Menurutnya, pemilu 2019 begitu menyita energi dan pikiran dan nyaris membawa bangsa Indonesia pada perpecahaan. Untuk itu, lewat momentum Idul Fitri, dirinya mengajak masyarakat, khususnya di Dapil I, kembali merajut semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera. “Sebagai warga yang memilih jalur politik, saya terus berkomitmen berkiprah memberikan sumbangsih yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Chacha juga menyampaikan rasa syukurnya atas pengalaman politik di pemilihan legislatif (pileg) 2019. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya Dapil IV, atas partisipasi dan kepercayaan masyarakat yang begitu antusias pada pemilihan 17 April 2019. “Saya banyak belajar dan semoga ini menjadi pengamanan berharga jika kelak diberi kesempatan menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor. Sekali lagi mohon maaf lahir batin. Jaga persatuan dan terima kasih untuk semua yang telah membantu saya,” pungkas Chacha. (ads/c/fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *