CILEUNGSI – Belum mengantongi izin lingkungan, rumah makan siap saji KFC di Perumahan Harvest City, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileung­si, sudah beroperasi. Bahkan, pihak desa belum pernah menandatangani persetujuan apa pun untuk bangunan tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Me­karsari, M Mastur, mengatakan, warga sekitar belum ada yang menan­datangani surat persetujuan lingkungan. Draf suratnya baru diberikan pihaknya beberapa hari lalu. ”Terkait perma­salahan KFC belum ada persetujuan warga. Ada tiga warga yang menolak menandatangani surat persetujuan lingkungan tersebut,” bebernya.

Mastur menerangkan, Senin (10/6) pihak Harvest City ada yang datang dan meminta tolong untuk menan­datangani surat izin lingkungan, tapi ditolak. ”Kemarin sempat ada yang datang ke saya dari Harvest untuk minta tanda tangan. Tapi saya tolak dikarenakan tanda tangan dari warga saja belum ada. Saya sarankan me­minta persetujuan warga dulu baru saya akan tanda tangan. Saya tidak mau ada masalah ke depannya,” te­gasnya.

Ia menambahkan, dari informasi yang didapat Izin Mendirikan Bangu­nan (IMB) sudah ada. ”Aneh, satu izin lingkungan saja belum ada tapi IMB bisa keluar,” kata Mastur sambil geleng-geleng kepala. Sebelumnya, bangunan KFC ini sempat disegel Satpol PP ka­bupaten lantaran belum mengantongi IMB. (fik/els/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here