SEMANGAT: Sejumlah remaja masjid di Kota Bogor terlihat bersemangat sebelum mengikuti touring ziarah ke Banten, kemarin.

METROPOLITAN – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Kota Bogor menggelar Touring Ziarah ke makam Waliyullah di Banten, kemarin. Kegiatan ini diikuti pengurus DKM hingga pegiat, civitas dan pengurus BKPRMI Kecamatan di Kota Bogor.

Ketua DKM Masjid Raya, Ahmad Fathoni, mengatakan, sebelum ke lokasi tujuan, rombongan terlebih dulu berziarah ke beberapa titik makam. Di antaranya ke makam habib keramat Empang, Mama Abdulloh Bin Nuh Kota Paris dan Mama Abah Tubagus Falak Pagentongan sebagai Tunggul Kawung-nya Bogor. “Ini merupakan agenda rutin bagi pemuda remaja masjid selepas satu minggu Syawalan,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk mengikat tali ukhuwah Islamiyyah dan silaturahmi di antara pemuda remaja masjid dibarengi tadabbur alam (mentafakuri dan mensyukuri alam semesta ciptaan Allah SWT). Termasuk sebagai bagian dari agenda BKPRMI dalam memperingati Hari Jadi Bogor ke-537. “Jadi, remaja masjid tak akan lupa akan sejarah kotanya, terutama ulama pendahulu,” ujarnya. Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini pemuda remaja masjid bisa selalu tetap mengikuti dakwah dan pola syiar pendahulu, apalagi ulama sebagai warosatul anbiya.

“Intinya, tetap selalu belajar keilmuan dan menjaga tradisi serta jejak ulama dan Waliyullah yang selalu istikamah dalam berdakwah menebarkan kebaikan dan cinta tanah air,” ujarnya.(rez/py)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here