Fadli Zon Pasrah ke Tim Hukum

by -

METROPOLITAN – Sidang perdana gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang dilayangkan kubu pasangan Prabowo – Sandiaga ke Mahkamah Konstitusi (MK) akan digelar besok, Jumat (14/6). Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengaku menyerahkan sepenuhnya proses persidangan ke tim hukum.

Menurut Fadli Zon, tidak ada persiapan khusus untuk sidang di MK. Dirinya mengaku suah mendengarkan pemaparan dari tim hukum dan menyerahkan sepenuhnya ke tim hukum sebagai panglima. “Saya kira semuanya sudah kami serahkan ke tim hukum.saya juga ikut mendengarkan pemaparan, tapi tim hukum yang menjadi panglimanya,” kata Fadli Zon.

Sebelumnya, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta pendukungnya menyerahkan soal pilpres pada proses hukum yang berjalan. Dirinya juga mengimbau masyarakat, khususnya para pendukungnya untuk tidak mengerahkan massa ke gedung MK.

Imbauan tersebut disampaikan melalui sebuah video yang dipublikasi. “Kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan jalur konstitusi. Karena itu saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada harihari mendatang,” kata Prabowo dalam video yang beredar.

Dirinya berharap para pendukungnya percaya dengan langkah konstitusi yang ia ambil yaitu mempercayakan seluruh proses keadilan pemilu kepada MK. “Saya mohon saudara, percaya kepada kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat,” pintanya. Ketua Umum Partai Gerindra ini juga berharap para pendukungnya tak membanjiri MK dengan massa. Menurutnya, akan ada sejumlah delegasi yang akan menemani tim hukum dalam sidang. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *