Fornas Tunjuk STS Law Firm di Sidang PHPU

by -
HADAPI SIDANG: Fornas Bhinneka Tunggal Ika mengajukan diri sebagai pihak terkait di sidang PHPU 2019

METROPOLITAN – Forum Nasional (Fornas) Bhinneka Tunggal Ika mengajukan diri sebagai pihak terkait tidak langsung dalam gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6). Fornas pun memberikan kuasanya kepada Sugeng Teguh Santoso (STS) Law Firm.

Sekretaris Jenderal Fornas Bhineka Tunggal Ika, Taufan Hunneman mengemukakan sejumlah alasan mengajukan diri sebagai pihak terkait di sidang sengketa Pmeilihan Presiden (Pilpres) 2019 tersebut. Menurutnya, sebagai organisasi nasionalis, Fornas Bhineka Tunggal Ika memiliki tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan rakyat yang sudah memutuskan pilihan politiknya melalui mekanisme pemilu.

“Fornas berkepentingan sebagai organisasi yang berbadan hukum dan terdiri dari individu-individu dengan kesadaran konstitusi, untuk ikut berpartisipasi menjaga proses demokrasi,” kata Taufan.

Untuk itu, dirinya berharap melalui mekanisme penyelesaian di MK, akan ada pemerintahan yang memberikan kekuatan hukum. Alasan-alasan tersebut yang menjadi dasar Fornas Bhinneka Tunggal Ika ikut mendaftarkan sebagai pihak terkait tidak langsung. ”Kami sudah berikan kuasa kepada Sugeng Teguh Santoso law firm,” tandasnya. (jpnn/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *