Honda Luncurkan Genio Rp17 Jutaan

by -
LAUNCHING: Pimpinan PT Astra Honda Motor (AHM) foto bersama saat meluncurkan motor skuter matik Honda Genio.

METROPOLITAN – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat pasar di segmen skuter matik (skutik) Indonesia dengan meluncurkan motor baru, Honda Genio. Model ini muncul pertama kali dalam bentuk konsep, Project G, dalam gelaran IMOS 2018. ”Kami melihat model ini memiliki potensi untuk dipasarkan di Indonesia. Karena desainnya cocok untuk kalangan muda,” ujar President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma.

Sekilas, visualisasinya mirip Honda Scoopy lengkap dengan setang telanjang dan lekuk bodi yang dominan membulat. Namun ukurannya jauh lebih kecil, mirip Honda Beat. Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan imej modern dan pencahayaan optimal.

Honda Genio dilengkapi fitur penunjang, seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter. Dalam bagasi juga disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget. Urusan dapur pacu, Honda Genio dibekali mesin baru eSP (enhanced Smart Power) 110 cc, SOHC, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Engine ini mampu melahirkan tenaga sebesar 88,5 hp (6,6 kW) dan torsi 9,3 Nm. Skutik baru tersebut sanggup menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik, sebelum menyentuh kecepatan maksimal 94 km/jam. Honda Genio dipasarkan dalam dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan sebelas varian warna. Tipe CBS dibanderol Rp17,2 juta dan tipe CBS-ISS dilabeli Rp17,7 juta on the road (OTR) Jakarta. (in/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *