JALAN LINGKAR PASAR LEUWILIANG DICUEKI PEMKAB

by -12 views

LEUWILIANG – Akses jalan masuk Pasar Leuwiliang, tepatnya di Desa Leuwiliang, Kecamatan Luewiliang, rusak dan berlubang. Tidak sedikit pengendara motor yang terjatuh melin­tasi jalan kabupaten yang rusak ter­sebut. Kondisi ini seolah dibiarkan berlarut-larut dan tak kunjung diper­baiki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pjs Kepala Desa Leuwiliang Ivan Pramudia mengatakan, sudah belasan tahun akses jalan masuk ke pasar itu rusak. Setiap tahunnya warga selalu mengusulkan perbaikan Jalan Lingkar Pasar Leuwiliang di musyawarah ren­cana pembangunan (musrenbang) tingkat desa maupun dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jang­ka Menengah Desa (RPJMDes). “Jika turun hujan, jalanan itu berubah se­perti kolam ikan. Padahal jalan itu sangat vital karena salah satu fasilitas warga terutama untuk ke pasar,” ka­tanya.

Menurut Ivan, sampai sekarang dari pemerintah maupun pihak ter­kait belum ada pembahasan yang menjurus pada pelaksanaan pembangu­nan jalan tersebut. Warga yang ber­belanja sudah sering mengeluh. Ba­nyak juga warga datang ke desa guna mempertanyakan kapan jalan lingkar pasar tersebut akan segera dibangun. “Sejauh ini belum ada kabar kapan jalan kabupaten itu akan diperbaiki. Semoga yang berwenang bisa segera memperbaiki,” tukasnya. (ads/b/els)