Juan Mata masih Betah di Manchester United

by -2 views

METROPOLITAN – Juan Mata sepertinya masih akan berseragam Manchester United di musim depan. Mata dikabarkan hampir pasti akan menyepakati kontrak baru. Sebelumnya, winger Spanyol itu tampak akan hengkang, mengingat kontrak awalnya akan habis pada akhir Juni 2019. Negosiasi perpanjangan kontrak Mata dengan klub sempat mandek, sehingga makin mendekatkan ia ke pintu keluar Old Trafford. Mata kemudian dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Barcelona, begitupun dengan duo Turki Galatasaray dan Fenerbahce.

Namun, MU masih ingin mempertahankan jasa Mata dengan mengajukan tawaran yang lebih baik. Kini situasi Mata di MU berubah. Laporan Mirror mengemukakan bahwa Mata sudah 90 persen siap menandatangani kontrak baru. Perihal tuntutan gaji sempat menjadi ganjalan. MU menolak permintaan kenaikan gaji signifikan Mata dari bayarannya saat ini 140 ribu pound sterling. Tetapi, kedua pihak diyakini telah bersepakat di suatu angka yang tidak disebutkan.

Pada musim lalu, Mata memang bukan figur kunci the Red Devils setelah hanya dimainkan sebagai starter 21 kali dalam total 32 penampilannya di seluruh kompetisi. Meski begitu, MU tidak bisa kehilangan pemain berpengalamannya lagi usai kepergian Antonio Valencia dan Ander Herrera.(dtk/suf/ run)