Kang Emil Minta Warga Terima Putusan MK

by -13 views
ILUSTRASI: Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak warga bersatu usai putusan MK.

METROPOLITAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat tetap kondusif dalam menyambut hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas guatang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Lelaki yang akrab disapa Kang Emili ini juga meminta warga menjaga persatuan usai putusan tersebut. “Intinya saya mengimbau bahwa putusan MK itu putusan akhir dari proses demokrasi yang kita jalani. Pihak 01 dan 02 juga sudah bersepakat bahwa apapun hasilnya kita kan terima. Karena itu warga diharapkan menjaga kondusivitas,” pinta Kang Emil.

Terlebih, Kang Emil menyebut kedua Kubu baik Jokowi – Amin maupun Prabowo – Sandi sudah sepakat untuk menerima apapun hasil dari keputusnya. “Apapun hasilnya kita akan terima, karena itu warga diharapkan menjaga kondusivitas karena. Ada dan tidak ada warga, keputusan juga akan diputuskan apapun hasilnya,” ungkapnya.

Kang Emil berharap, hasil yang diputuskan MK adalah yang paling adil dan terbaik. “Sebaiknya kita nonton saja dari media dan tv kalau mau lihat langsung. Kita doakan hasilnya adalah yang paling adil diterima masyarakat,” tutup Kang Emil. (rmol/fin)