KANTOR DESA CIJERUK BUKA LEBIH AWAL

by -2 views

METROPOLITAN – Puluhan warga sibuk antre di kantor Desa Cijeruk. Sejak pukul 07:00 WIB, warga yang didominasi ibu-ibu itu telah menung­gu giliran mengurus berkas adminis­trasi untuk persyaratan masuk seko­lah.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cijeruk, Jimy Palsha, mengatakan, momentum PPDB 2019 membuat pihaknya harus mem­buka kantor lebih awal. Jika biasanya pukul 07:30 WIB pelayanan baru di­buka, namun sejak proses PPDB ber­langsung di masing-masing sekolah, pihak desa berinisiatif membuka kantor desa lebih awal. ”Warga terutama ibu-ibu sudah kumpul sejak pagi. Keba­nyakan mengurus administrasi untuk keperluan sekolah. Mulai dari surat keterangan lahir dan surat domisili,” tuturnya.

Menurut dia, hampir setiap tahun jika memasuki proses penerimaan siswa baru, pihaknya menginstruksikan seluruh staf masuk lebih awal. ”Tidak ada per­siapan khusus, karena ini sudah biasa setiap tahun. Jadi, kalau ada antrean ya kami nggak kaget lagi. Biasanya yang banyak (antre, red)itu hari pertama dan kedua. Ke depannya sudah nggak antre lagi kok,” paparnya.

Sementara itu, warga RT 04/05 Geger­bitung, Siti Nurkilah, mengaku telah antre sejak pukul 06:30 WIB. Alasannya, ia ingin bisa lebih cepat mengurus ber­kas persyaratan untuk dibawa ke seko­lah. ”Anak saya kan mau ke SMA Ne­geri Cijeruk, makanya harus pakai surat domisili,” tandasnya. (nto/feb/py)