Ke Komnas HAM, Ratusan Massa Bawa Bendera Kuning

by -
AKSI: Massa berbendara kuning saat mendatangi kantor Komnas HAM, kemarin.

METROPOLITAN – Ratusan massa aksi kawal laporan korban aksi 21-22 Mei dan korban petugas KPPs yang meninggal dunia dan sakit mendatangi kantor Komnas HAM sambil membawa bendera berwarna kuning, kemarin siang.

Massa aksi tiba sekitar pukul 14:00 WIB. Selain bendera kuning, ratusan massa juga membawa tulisan yang menuntut adanya proses hukum untuk korban aksi 21-22 Mei dan ratusan petugas KPPS yang meninggal selama Pemilu 2019. “Kan banyak korban yang meninggal petugas KPPS, terus ada korban pas aksi 21-22 Mei. Ini sebagai simbol duka,” ujar salah satu massa aksi. Tak berselang lama, perwakilan massa diterima audiensi dengan Komnas HAM.

Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi kepada perwakilan Komisioner Komnas HAM, Muhammad Chairul Anam. Dua tuntutan utama mereka adalah terkait aksi 21-22 Mei dan meninggalnya ratusan petugas KPPS. Muhammad Chairul Anam pun secara tegas menerima masukanmasukan dari masa dan akan menindaklanjuti laporan tersebut untuk menguatkan informasi bagi tim yang telah dibuat.

”Kita juga sudah membuat tim terkait peristiwa 21-22 Mei. Kita terima laporan, masukan dari berbagai perwakilan ini dan akan kita tindaklanjuti dengan tim yang telah dibuat tanpa keterlibatan pihak kepolisian,” kata Muhammad Chairul Anam. (rmol/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *