LUBANG JLD TEWASKAN SATU NYAWA

by -25 views

CIOMAS – Kakak beradik warga Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Irwan­da (32) dan Resi Febriana (23), men­jadi korban tabrak lari di Jalan Lingkar Dramaga (JLD). Kecelakaan nahas itu terjadi di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Selasa (18/6) sekitar pukul 14:03 WIB. Sang adik Resi yang mengendar­ai motor tewas di lokasi, setelah terlin­das truk dengan kondisi kepala pecah. Sedangkan Irwanda mengalami luka di bagian tubuhnya.

Keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Pengendara truk melarikan diri ke arah Bogor setelah kejadian. Akibat kecelaka­an itu, JLD pun macet panjang.

Saksi mata, Engkos, menuturkan, awal­nya motor Honda Beat bernomor po­lisi F 5122 FM yang dikendarai korban dari arah Dramaga menuju Bogor me­laju seperti biasa. Namun saat di jalan berlubang, pemotor coba menyalip truk yang bermuatan bata merah. Gagal menyalip, motor oleng hingga jatuh ke kolong truk. Dengan cepat, truk berwarna biru itu melindas kedua korban. ”Sete­lah melindas motor, truk sempat ber­henti sebentar. Tak lama sopir truk kabur ke arah Bogor,” tuturnya.

Sementara itu, Penyidik Subunit Ke­celakaan Polsek Dramaga, Aipda Ade Irawan, mengatakan, korban diduga kaget karena ada jalan berlubang hingga menabrak patok pembatas jalan lalu oleng ke kiri jalan hingga masuk ke samping truk. Korban, Resi Febriana, terlindas ban belakang truk. ”Resi meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi kepala pecah. Sedangkan Irwanda mengalami luka di bagian tubuhnya. Keduanya dibawa ke RSUD Kota Bogor, ” katanya. Dari hasil olah TKP, sambung Ade, kecelakaan itu akibat kelalaian pengendara motor. Se­waktu mendahului kendaraan truk, pengendara motor tak bisa mengantisi­pasi jalan yang berlubang hingga motor­nya tidak terkendali. ”Laka yang meny­ebabkan satu orang meninggal dunia itu sudah ditangani Unit Laka Sub Dra­maga. Sedangkan truk yang menabrak korban masih dalam penyelidikan, karena melarikan diri ke arah Bogor,” pungkasnya. (ads/c/els/py)