Mahfud Nunggu BPN Buktikan Kecurangan TSM

by -

METROPOLITAN – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ikut mengomentari sidang perdana sengketa hasil pilpres 2019 di MK, Jumat (14/6). Ia berkomentar lewat akun Twitter-nya. Mahfud mengapresiasi jalannya sidang yang menurutnya berjalan baik. “Sidang berlangsung seperti biasa, tidak tegang dan tidak ada kejutan,” terangnya.

Salah satu sebabnya, pemohon principal, dalam hal ini Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, tidak hadir dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim kuasa hukum yang dikomandani BW. Beda dengan 2014, di mana Prabowo hadir memberi pengantar.

Menurut Mahfud, hal menarik dari sidang kemarin adalah fakta bahwa hampir semua permohonan yang disampaikan mengarah pada persoalan kualitatif. Dalam hal ini, tim 02 fokus pada kecurangan pemilu. “Adu data C1 yang dulu dijanjikan kini tidak lagi ada,” katanya. Mahfud menilai tim hukum 02 cukup cerdik dengan mengarahkan sidang agar memeriksa kecurangan. Para kuasa hukum mengutip sejumlah pakar, termasuk ketua tim kuasa hukum 01 Yusril Ihza Mahendra, hakim MK Saldi Isra dan Mahfud MD yang pernah mengatakan bahwa MK berwenang memeriksa kecurangan dalam proses pemilu. (jpnn/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *