Masalah Menjadi Berkah

by -7 views

METROPOLITAN – Banyaknya permasalahan demi permasalahan di tempat tinggalnya, membuat Dani Ardiansyah bergabung dengan organisasi kemahasiswaan. Lelaki kelahiran Bogor, 14 Agustus 1984, itu kini menjabat sekretaris jenderal (sekjen) Forum Mahasiswa Bogor (FMB). Bagaimana kisahnya, berikut petikan wawancara Harian Metropolitan.

Sejak kapan Anda bergabung dengan organisasi mahasiwa ini?

Saya bergabung dengan organisasi sejak masuk bangku kuliah. Alhamdulillah, saat ini saya dipercaya sebagai sekjen FMB dari 2018.

Apa yang melatarbelakangi Anda menjabat sekjen FMB? K

omitmen dan kesiapan diri saya lah yang melatarbelakangi amanah ini. Hal ini tentu membuat saya semakin ingin terus meningkatkan kualitas diri agar mampu lebih bertanggung jawab pada organisasi.

Apa yang memotivasi Anda bergabung dengan organisasi mahasiswa ini?

Berangkat dari desakan lingkungan sekitar. Melihat banyaknya permasalahan di lingkungan membuat saya terdorong untuk berbuat sesuatu. Dan saya pikir organisasi bisa menjadi tempat mengkaji dan menyelesaikan segala permasalahan itu.

Sebagai aktivis mahasiswa, apa isu di Kabupaten Bogor yang saat ini harus disikapi?

Banyak hal yang harus kita sikapi bersama, terutama tentang buruknya pemerintah yang lalu. Kasus korupsi yang menjerat sang mantan bupati sedang hangat dan amat sangat disayangkan. Tentu semua hanya menambah daftar buruknya pemerintahan Bumi Tegar Beriman. Penegak hukum jangan sampai mandul, KPK jangan sampai main mata. Saya harap pihak yang berwenang segera mengusut tuntas kasus korupsi ini.

Harapan Anda ke depan untuk Pemkab Bogor?

Semoga warga Kabupaten Bogor bisa terus meningkatkan kualitasnya dalam semua aspek. Tak terkecuali peran pejabat di pemerintahan sangat penting. Untuk itu, sebagai masyarakat Kabupaten Bogor, mari kita sama-sama mengawal terus pemerintah saat ini. (mul/d/yok/run)

Loading...