METROPOLITAN – Maverick Vinales antusias menyambut balapan kandang di MotoGP Catalunya. Vinales bertekad naik podium di hadapan pendukungnya di Spanyol pada Minggu (16/6). Vinales sendiri baru naik podium satu kali dari enam balapan yang sudah digelar di MotoGP 2019. Pebalap Monster Yamaha itu finis ketiga di MotoGP Spanyol. Gagal finis dua kali, Vinales pun masih tertahan di peringkat delapan klasemen pebalap dengan 40 poin.

Akan kembali balapan di tanah Spanyol di MotoGP Catalunya, Vinales bertekad naik podium. ”Saya tidak sabar menyambut balapan di rumah sendiri. Montmelo adalah trek yang sangat spesial bagi saya, itu adalah sirkuit yang sangat saya sukai dan nikmati,” kata Vinales.

”Di sana saya bisa merasakan semua dukungan dari fans, sirkuitnya punya atmosfer luar biasa. Saya harap saya bisa merespons dengan hasil bagus dan kenapa tidak dengan podium? Itu selalu jadi target kamim,” ucapnya.

Namun, upaya Vinales naik podium di MotoGP Catalunya dapat tantangan besar. Pada balapan terakhir di MotoGP Italia, Vinales kesulitan menyaingi rombongan depan dan hanya finis di urutan keenam. ”Balapan di Mugello sangat sulit karena tuntutan fisiknya sangat tinggi,” imbuhnya.

”Kami harus terus bekerja keras untuk menemukan titik keunggulan dari motor agar kami bisa terus bertarung untuk puncak klasemen. Jadi mari fokus dan kami akan tunjukkan sisi terbaik kami kepada fans,” tambahnya. (dtk/rez/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here