Mimpi Banggakan Ayah

by -38 views

METROPOLITAN – Menjadi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan mimpi besar Sigit Haryadi Putra. Alasannya, ia ingin membuat orang tuanya, terkhusus sang ayah, bangga. Lantas seperti apa ceritanya? Berikut wawancara Harian Metropolitan bersama pria kelahiran 1989 itu:

Sejak kapan Anda bergabung menjadi anggota Satpol PP?

Saya masuk dan bekerja di Satpol PP Kabupaten Bogor sejak 2012.

Di mana saja Anda ditugaskan?

Awal masuk saya ditugaskan di Mako Satpol PP Kabupaten Bogor. Setelah itu saya dipindahtugaskan ke Kecamatan Leuwiliang. Sementara saat ini saya hampir enam tahun ditugaskan di Kecamatan Leuwisadeng.

Apa yang mendorong Anda mau bekerja sebagai Satpol PP?

Ini salah satu bentuk pengabdian kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan meneruskan jejak ayah yang sudah pensiun di salah satu UPT yang dulu berdinas di Kabupaten Bogor. Apa kesan Anda setelah menjadi anggota Satpol PP? Yang pasti menambah banyak saudara dan keluarga. Sebab, kita selalu bersentuhan dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Sebagai anggota Satpol PP, adakah pengalaman menarik yang Anda rasakan?

Namanya bekerja pasti ada suka duka. Tapi yang jelas selama kita tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, kata duka tentu tidak akan pernah ada.

Apakah harapan Anda sebagai anggota Satpol PP?

Semoga saya pribadi bisa lebih baik lagi dalam hal pekerjaan. Lalu, kita bersama masyarakat dan pelaku usaha harus lebih taat aturan, baik pada perda ataupun perbup yang berlaku di Kabupaten Bogor demi terciptanya ketenteraman dan ketertiban umum.(mul/c/rez/py)