Munchen tak Tertarik Gunakan Jasa Bale

by -1 views
Real Madrid's Welsh midfielder Gareth Bale jubilates his goal against Rayo Vallecano's player during their Primera Division soccer match played at Santiago Bernabeu's stadium in Madrid, Spain on 20 December 2015. EFE/Fernando Alvarado

METROPOLITAN – Rumor kepindahan Gareth Bale ke Bayern Munchen tampaknya hanya menjadi kabar burung belaka. Juara Bundesliga itu diberitakan tidak tertarik memboyong pemain Real Madrid tersebut di musim panas ini.

Bayern Munchen memang tengah berburu sosok winger baru. Mereka baru saja kehilangan dua pemain pilar mereka, Arjen Robben dan Franck Ribery, yang memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Die Rotten. Nama Bale seminggu terakhir mencuat menjadi target transfer Bayern. Sang winger dinilai memiliki kemampuan dan pengalaman yang memadai untuk menjadi tumpuan The Bavaria musim depan.

Rumor tersebut hanyalah kabar burung belaka. Bayern disebut tidak tertarik untuk menggunakan jasa pemain Wales itu musim depan. Ada dua aspek yang membuat Bayern tidak tertarik untuk merekrut Bale. Yaitu masalah performa dan juga masalah finansial. Untuk alasan pertama, pihak Bayern menilai performa Bale musim lalu merosot sangat tajam. Untuk itu, mereka ragu apakah Bale cukup baik untuk menjadi pilar sektor sayap mereka musim depan. Selain itu, Bale juga diberitakan menuntut gaji yang kelewat tinggi. Untuk itu pihak Bayern enggan mencoba mendatangkannya di musim panas ini. (bn/ suf/run)