Nasdem Desak PAN-Demokrat Perjelas Arah Politik

by -13 views

METROPOLITAN – Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate meminta Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat memperjelas arah politiknya. Ia mengatakan, hal itu perlu dilakukan jika dua partai tersebut ingin bergabung ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

”Tetapi kalau bergabung di kabinet, ya sikap politiknya juga harus jelas DNA-nya. Jangan di kabinet iya, keluar dari situ menentang kebijakan misalnya,” kata Plate. ”Di luar kabinet menentang kebijakan, akan tidak terjadi sinkron. Nah, itu nanti kan di kabinet juga tidak bisa efektif,” sambungnya.

Plate belum bisa memastikan sikap PAN dan Demokrat yang saat ini masih bergabung dalam koalisi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Namun ia hanya mengingatkan sikap dua partai itu harus tetap diperjelas ke depannya.

”Sikapnya harus menjadi jelas, kalau sekarang belum jelas nanti harus membuat jelas sebagaimana kami yang jelas. Sikap kami kan jelas begitu loh. Jadi kalau mau bergabung harus jelas,” ungkapnya. (mdk/ els/run)

Loading...