Timnas Jerman mengamuk saat menghadapi Estonia di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Die Mannschaft menggilas lawannya dengan skor telak 8-0.

MERTOPOLITAN – Bertanding di Coface Arena, Mainz, Rabu (12/6) dini hari WIB, Jerman masih terlalu tangguh bagi Estonia. Kendati masih tanpa didampingi Joachim Loew dan dipimpin Asisten Pelatih Marcus Sorg, Jerman begitu digdaya atas tamunya.

Di babak pertama, Jerman bahkan langsung unggul 5-0. Pesta gol dibuka Marco Reus di menit 10, sebelum Serge Gnabry menggandakan skor di menit 17.

Leon Goretzka menambah pundipundi gol Jerman di menit 20 dan Ilkay Guendogan menggenapkan keunggulan timnya menjadi 4-0 pada menit 26 lewat penalti. Gol tendangan bebas Reus kemudian menutup babak pertama untuk keunggulan Jerman menjadi 5-0 atas Estonia.

Di babak kedua, Jerman bisa menambah tiga gol lagi. Gnabry mencetak gol keduanya pada menit 62, kemudian Timo Werner, yang masuk menggantikan Reus sejak menit 65, mencetak gol ketujuh timnya pada menit 79. Dan pesta gol Jerman ditutup aksi Leroy Sane pada menit 88.

Di saat bersamaan, Irlandia Utara menang 1-0 atas Belarusia. Gol kemenangan Irlandia Utara dicetak Patrick McNair empat menit jelang waktu normal berakhir. Hasil itu membuat Jerman masih sempurna di Grup C dengan raihan sembilan poin dari tiga laga.

Juara Piala Dunia 2014 itu hanya tertinggal dari Irlandia Utara, yang mengoleksi 12 angka karena sudah empat kali bermain, diikuti Belanda (3), serta Belarusi dan Estonia yang sama-sama belum mendulang poin. (dtk/suf/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here