PDIP Kabupaten Bogor bakal Rombak Pimpinan

by -25 views
ILUSTRASI: DPC PDIP Kabupaten Bogor bakal menggelar Konfercab untuk menentukan kepengurusan baru

METROPOLITAN – PDI Perjuangan Kabupaten Bogor bakal menggelar konferensi cabang (konfercab) yang diagendakan Juli mendatang. Konfercab dilakukan untuk memilih kepengurusan baru, khususnya Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPC PDIP Kabupaten Bogor. Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syah Johan mengatakan, PDIP Kabupaten Bogor mengalami kekalahan di pemilihan bupati (pilbup) Bogor dan pemilihan presiden (pilpres). Bahkan, kursi PDIP di DPRD Kabupaten Bogor dan DPR RI juga berkurang masing-masing satu kursi.

“Hal ini menjadi sorotan DPP hingga akan diadakan konfercab percepatan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor,” kata Bayu kepada wartawan, kemarin. Bayu sendiri digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat yang bakal menakhodai partai berlambang banteng moncong putih ini di Kabupaten Bogor. Dirinya juga memiliki komitmen untuk melakukan pembenahan jika nanti terpilih. Salah satunya mengonsolidasikan kepengurusan Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga menarik simpati masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya akan merofermasi organisasi di PDI Perjuangan dan peranan wakil rakyat dalam mewujudkan aspirasi rakyat dan keterwakilan PAC di tengahtengah masyarakatnya agar PDI Perjuangan menjadi pemenang di pilbup, pilpres dan pileg berikutnya,” tegasnya. DPIP Kota Bogor bakal menggelar konfercab pada 14 Juli mendatang di Wisma Kinasih, Kabupaten Bogor. Salah satu agenda konferensi tersebut adalah memutuskan ketua DPC dan pengurus baru untuk periode selanjutnya.

Sebelumnya, PDIP Kota Bogor juga bakal menggelar konfercab. Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, agenda konfercab itu akan digelar bersama-sama dengan empat DPC lainnya yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kota Depok. Konfercab kali ini memang dimajukan setahun lebih cepat, menyelaraskan Kongres PDIP ke-V di Bali, Agustutus mendatang. “Memang dipercepat, sehubungan dengan penyesuaian kongres partai. Tadinya kan mestinya 2020, ini dipercepat,” kata Dadang kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Dadang, salah satu agenda konfercab adalah menentukan nakhoda baru partai besutan Megawati Soekarnoputri di Kota Bogor. Dirinya pun tak memungkiri sejauh ini sudah ramai muncul nama-nama yang siap bertarung berebut kursi ketua DPC. “Agendanya pembacaaan keputusan ketua DPC baru dan pengurus,” te