Pekan Depan, Pemkot Bahas Musrenbang RPJMD

by -11 views

METROPOLITAN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor siap menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019- 2024. Acara yang dipusatkan di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square itu akan berlangsung pada Senin (24/6).

Dalam Musrenbang RPJMD nanti, Wali Kota Bogor, Bima Arya, bakal memaparkan visi misi 2019- 2024 kepada seluruh undangan dari masyarakat, perangkat daerah dan pemangku kepentingan di Kota Bogor. ”Jadi, Musrenbang ini untuk mendapatkan masukan dan saran dari visi-misi Kota Bogor lima tahun ke depan,” ungkap Kepala Subbidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan pada Bappeda Kota Bogor, Nia Ramdania, kemarin.

Musrenbang ini, sambung Nia, menjadi salah satu syarat yang harus ditempuh untuk penyusunan Peraturan Daerah (Perda) RPJMD sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017. “Setelah Musrenbang terlaksana, saran dan masukan akan dimasukkan ke RPJMD untuk diolah dan disempurnakan. Setelah rampung akan disampaikan ke DPRD Kota Bogor lalu dievaluasi gubernur Provinsi Jawa Barat,” jelasnya. Dalam RPJMD 2019-2024 ini, wali kota Bogor akan menyampaikan visi menjadikan Bogor sebagai kota ramah keluarga dengan tiga misinya menjadikan Bogor Cerdas, Bogor Sehat dan Bogor Sejahtera.(*/rez/py)