PEMDES BOJONGINDAH ASPAL LIMA JALAN

by -0 views

METROPOLITAN – Tahun ini Pe­merintah Desa (Pemdes) Bojong­indah, Kecamatan Parung, Kabu­paten Bogor, bakal merealisasikan pengaspalan di lima titik lokasi. Kegiatan itu menggunakan Ang­garan Pendapatan dan Belanja Ne­gara (APBN) 2019, dengan dibagi empat pengaspalan jalan desa yang bersumber dari Dana Desa (DD). Sedangkan satu titik lokasi lagi dari anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar).

Bendahara Desa Bojongindah De­di menjelaskan, dalam waktu dekat pengerjaan akan direalisasikan. Ken­dati begitu, pelaksanaannya dikerja­kan sesuai termin dan tidak langsung dikerjakan bersamaan. ”Kami harap pengerjaan yang nantinya dilaksana­kan itu dapat memberi manfaat terbaik bagi warga,” harapnya kepada Met­ropolitan, kemarin.

Dedi melanjutkan, lokasi pengas­palan nantinya tersebar di RT 07/02 sepanjang 1.160 meter, di RT 02/01 230 meter, RT 07/02 230 meter dan di RT 02/01 400 meter. ”Sedangkan kami juga sertakan bantuan biaya permodalan untuk Badan Usaha Mi­lik Desa (BUMDes) yang nantinya diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian,” tuturnya.

Program padat karya yang melibat­kan peran serta masyarakat, tambah Dedi, juga akan digulirkan pada tahun ini. Jadi dengan program itu tingkat rasa kebersamaan, keguyuban dan gotong-royong dapat terjaga dengan utuh. ”Selain menjadi wadah silatu­rahmi, gotong-royong membuat pe­kerjaan lebih cepat diselesaikan,” imbuhnya. (yos/c/els/run)