PKS Bertahan di Koalisi Adil Makmur

by -
HIDAYAT NUR WAHID Wakil Ketua Majelis Syuro PKS

METROPOLITAN – Partai Demokrat mengusulkan supaya Koalisi Adil Makmur pengusung PrabowoSandi segera dibubarkan. Ini karena pemilihan presiden (pilpres) telah usai. Sehingga tidak wajar jika koalisi itu tetap dipertahankan.

Namun, menurut Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW), dirinya masih percaya dan tetap berpegang teguh pada pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang ingin tetap berada di Koalisi Adil Makmur.

Karena itu, HNW tidak terlalu menganggap apa yang disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik soal pembubaran koalisi. “Saya pikir itu pendapat pribadi bukan resmi partai. Buktinya Hinca Panjaitan saja masih menegaskan masih bergabung dengan 02 dan mengikuti seluruh proses di Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar HNW.

Terpisah, Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno mengatakan, usulan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachlan Nashidik sangat bagus. PAN pun mendukungnya. Menurut Eddy, usulan Demokrat ini sebagai upaya untuk menyatukan masyarakat di akar rumput setelah pilpres 2019 usai. “Kita hormati usulan teman-teman Partai Demokrat sebagai upaya untuk menyatukan bangsa yang praktis terbelah selama delapan bulan di masa kampanye pilpres sampai sekarang,” kata Eddy. (jp/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *