PKS Sebut Kenaikan Suara Partai Karunia dari Allah SWT

by -5 views

METROPOLITAN – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyebut kenaikan suara partainya di pileg 2019 tidak ditopang Coat Tail Effect. Melainkan karunia dari Allah SWT. Hal itu disampaikan saat Tasyakuran Milad ke-21 PKS dan Halalbihalal PKS di MD Building DPP PKS, kemarin.

Sohibul menyebut PKS selalu jadi anomali (aneh, red) dalam perpolitikan nasional. Di saat partai-partai lain yang mengalami kenaikan perolehan suara justru disebabkan coat tail effect, tetapi PKS tidak. ”Kalau melihat lima partai yang mengalami kenaikan suara, tiga partai bisa dikatakan kenaikannya dikarenakan ada coat tail effect dari (pemilihan, red) presiden (PDIP, PKB dan Gerindra, red),” sambungnya.

Menurut Sohibul, anomali dari kenaikan suara PKS itu lantaran tidak ada kader PKS yang mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat pilpres 2019. Atas dasar itulah Sohibul merasa aneh dan menurutnya PKS masih menjadi anomali dalam perpolitikan nasional. Sebab, pakar-pakar politik internasional sekalipun belum menemukan faktor penyebab peningkatan perolehan suara yang dialami PKS. ”Bahkan juga pakar-pakar internasional masih kesulitan mencari tahu sebab-sebab kenaikan PKS,” kata Sohibul.

Sohibul melanjutkan, berkeyakinan bahwa anomali yang dialami PKS merupakan karunia dari Allah SWT. Selain itu, tentunya disebabkan sejumlah peran dan memiliki banyak faktor. ”Nah, bagi kita, yakin bahwa kenaikan ini semuanya adalah karunia dari Allah SWT. Meskipun dengan sebab yang multifaktor, yang faktor-faktornya sangat banyak,” pungkas Sohibul. (rmol/els/run)