Polisi Periksa Kendaraan dari Bogor menuju Jakarta

by -1 views
PEMERIKSAAN: Petugas kepolisian saat memeriksa kendaraan yang melintas ke Jakarta di Gerbang Tol Gunungputri, kemarin.

METROPOLITAN – Kepolisian Resor Bogor memberlakukan pengamanan ketat jelang sidang putusan sengketa pemilihan presiden (pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), kemarin. Mereka melakukan pemeriksaan pada kendaraan dari Bogor yang mengarah ke Jakarta, kemarin. Pemeriksaan dilakukan di Gerbang Tol Gunungputri sejak pagi sekitar pukul 05:00 WIB.

Pemeriksaan tak hanya dilakukan kepada kendaraan umum seperti bus, tetapi kendaraan lain seperti mobil pribadi, truk pengangkut barang maupun mobil boks ikut diperiksa. “Pemeriksaan berbagai jenis kendaraan mulai dari roda empat, roda enam boks bus dan sebagainya yang mengarah ke Jakarta,” kata Kapolsek Gunungputri Kompol Yudi Kusyadi.

Hingga siang hari, petugas yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan benda-benda mencurigakan dalam kendaraan dari Bogor yang akan melintas ke Jakarta. Menurutnya, kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Gunungputri mayoritas kendaraan angkutan barang dan angkutan karyawan. “Sampai dengan saat ini giat masih berlangsung, untuk situasi aman dan kondusif,” terangnya.

Pengamanan jelang putusan MK tak hanya dilakukan jajaran Polres Bogor dengan memeriksa kendaraan yang melintas. Sebelumnya, kepolisian juga gencar melakukan patroli tengah malam untuk memastikan situasi kondusif. Patroli dilakukan melalui polsek-polsek yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Patroli di masing-masing polsek di Kabupaten Bogor dilaksanakannya tengah malam,” ujar Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena. Meski demikian, dirinya mengaku Polres Bogor tidak melakukan penyekatan massa secara khusus untuk membatasi pergerakan massa dari Bogor menuju gedung MK di Jakarta. (fin/run)