Polres Sukabumi Gelar Tahfiz Alquran

by -0 views

Polres Sukabumi Kota menggelar lomba tahfiz Alquran, tadarus Alquran dan azan. Kegiatan bernuansa islami tersebut dilakukan dalam menyambut Hari Jadi ke-73 Kepolisian Republik Indonesia atau Bhayangkara.

Lomba tersebut digelar di kantor Polsek Sukalarang Resor Sukabumi Kota, tepatnya di Pondok Mengaji Bhabinkamtib­mas Desa Prianganjaya, Kam­pung Kadudatar, RT 08/04, Prianganjaya, Sukalarang, Ka­bupaten Sukabumi.

Para peserta umumnya mer­upakan santri dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu. Mereka sehari-hari belajar membaca Alquran di pondok mengaji tersebut. “Per­lombaan ini digelar dalam meningkatkan soliditas antara Polri dengan masyarakat,” ujar Kapolsek Sukalarang AKP Ma’ruf.

Menurut Ma’ruf, ajang lomba ini digiatkan personel polsek dengan mengajak putra-putri dari keluarga tidak mampu untuk bergabung dan belajar di Pondok Mengaji Bhabin­kamtibmas. Di mana para san­tri yang menjadi peserta sang­at antusias untuk mengikuti perlombaan.

Ma’ruf menuturkan, lomba tahfiz Alquran ini diharapkan dapat menciptakan generasi-generasi muda yang cerdas dan saleh. Sehingga nantinya dapat berperan positif dalam perja­lanan bangsa.

Kegiatan yang ada di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas tersebut, ungkap Ma’ruf, dilaks­anakan untuk memupuk soli­ditas Polri dengan masyarakat. Terutama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kon­dusif di wilayah.

“Selain untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan saleh, kegiatan ini digelar dalam harkamtibmas (peme­liharaan keamanan dan ke­tertiban masyarakat, red) di wilayah,” cetus Ma’ruf. Per­lombaan ini juga dalam upaya menyambut Hari Bhayang­kara yang jatuh setiap 1 Juli. (rep/mam/run)