Prabowo Berobat ke Jerman

by -12 views

METROPOLITAN – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kembali melawat ke luar negeri. Dalam kurun satu bulan ini, sudah tiga kali capres nomor urut 02 itu bolak-balik tinggalkan Tanah Air.

Jubir Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, mengatakan, sejak Kamis (20/6) sore Prabowo tinggalkan Indonesia menuju Jerman. ”Pak Prabowo ke Jerman berobat sama (urusan) bisnis,” kata Andre. Tak seperti biasanya, kali ini perjalanan Prabowo menggunakan pesawat komersil. Dua perjalanan sebelumnya, yakni ke Brunei dan Dubai, Prabowo menggunakan pesawat carter. Andre mengatakan, kepergian Prabowo ke luar negeri bersama para ajudannya.

Ia pun memastikan sebelum 28 Juni atau saat MK memutuskan perkara sengketa Pilpres 2019, Prabowo sudah berada di Indonesia. ”Sebelum 28 sudah pulang,” ujarnya. Sementara itu, rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo usai putusan MK pada 28 Juni 2019 kembali berhembus. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf, Moeldoko, mengatakan, sampai saat ini Jokowi masih semangat bertemu rivalnya, Prabowo Subianto. ”Kalau kapannya (pertemuan, red) kan tinggal menunggu waktu, tapi semangat Pak Jokowi untuk membangun komunikasi itu kan, itu yang perlu dilihat,” ucapnya.

Moeldoko yang juga kepala Kantor Staf Presiden (KSP) tidak memungkiri pertemuan Jokowi dan Prabowo bisa saja menunggu sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai terlebih dulu. Namun, menurut dia, semakin cepat pertemuan keduanya terjadi akan semakin baik. ”Bisa juga, makin cepat makin bagus. Kan begitu,” tandas mantan Panglima TNI itu.(jpnn/els/py)