Prabowo Pantau Putusan MK di ’Suatu Tempat’

by -2 views
ILUSTRASI: Capres Prabowo Subianto dikabarkan tidak akan hadir saat sidang putusan MK.

METROPOLITAN – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dikabarkan tidak akan menghadiri sidang pembacaan putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). Calon presiden nomor urut dua itu memilih memantau di ’suatu tempat’.

“Beliau tidak (datang red). Kami sepenuhnya sudah kuasakan kepada tim kuasa hukum,” kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) PrabowoSandi. Lantas, di mana Prabowo saat MK membacakan putusan atas sengketa hasil pemilihan presiden (pilpres) 2019? Danhil menyebut kemungkinan Prabowo akan memantau dari rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, atau di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Bisa berada di Kertanegara, bisa di Hambalang. Sekarang di Jerman, Insya Allah besok atau Rabu kembali,” ujarnya. Di samping itu, Danhil mengaku BPN Prabowo-Sandi tak akan menghalangi pendukung mendatangi MK saat pembacaan putusan. Sebab, hal itu menjadi hak masyarakat. “Masyarakat tentu punya hak konstitusional mereka, kami menghormati itu. Tentu posisi kami tidak untuk melarang atau mengimbau,” tandas Danhil. (fin/run)